Minggu, 18 September 2016

6 Organisasi Paling Brutal dan Berbahaya di Dunia


Di banyak  negara-negara besar atau negara berkembang banyak sekali terdapat sebuah organisasi kemasyarakatan yang sebetulnya adalah gangster ataupun mafia. Organisasi ini selalu membuat kekacaun, kejahatan, dan tindak pidana kriminal  lainnya. Mereka para gangster juga tidak segan-segan untuk membunuh secara brutal lawan-lawan mereka.


Organisasi berlebel gangster ini juga kerap terlibat peperangan dengan sesama gangster lainnya, biasanya disebabkan karena perebutan wilayah kekuasan, perdagangan illegal seperti Narkoba, perdagangan senjata api, prostitusi sampai membekingi para pengusaha berkantong tebal. Selain bergesekan antar sesama gangstre, mereka juga berani berhadapan lansung dengan kekuatan pemerintah, bahkan tidak jarang melakukan atraksi seperti perang dunia, intinya kejam lah, payah bilang lah.


Berikut 6 Organisasi paling brutal dan berbahaya di dunia :



6 ORGANISASI PALING BRUTAL DAN BERBAHAYA DI DUNIA





6. Crips


Crips merupakan salah satu gangster terkejam yang ada di amerika dan memiliki basis yang luas. Crips merupakan gangster Afrika-Amerika yang didirikan di Los Angeles pada tahun 1969 silam. Crips didirikan oleh dua orang, Raymond Washington dan Stanley Williams.

Sekarang ini kesatuan gangster Crips  sudah terpecah menjadi dua bagian meski masih terhubung, dan kerap terlibat peperangan antar saudara. Anggota gangster ini diperkirakan mencapai 30-35 ribu orang. Organisasi ini bergerak dalam berbagai bidang seperti perdagangan narkoba, pembunuhan, perampokan, prostitusi, dan sebagainya. Para anggotanya memiliki ciri khas dengan mengenakan pakain biru.



5. Bloods


Kalau yang ini merupakan rival terbesar Crips, gangster dengan nama Bloods ini juga merupakan gangster jalanan Afrika-Amerika yang didirikan di Los Angeles. Crips dan Bloods sudah menjadi rival abadi semenjak era 60-an. Anggota Bloods diperkirakan mencapai 15-20 ribu orang, dan mereka bergerak di bidang obat-obatan, pembunuhan, perampokan, prostitusi, dan lainnya.

Bloods memiliki struktur oraganiasi yang unik, mereka tidak memiliki pemimpin utama meski memiliki anggota yang berjibul. Anggota didalamnya ditakuti berdasarkan berapa lama dia terliabt dengan kegiatan kriminal. Jika Crips memiliki ciri khas biru, Bloods memiliki ciri khas mengenakan pakaian merah.



4. Yakuza


Untuk kita orang Indonesia, nama Yakuza tidaklah asing lagi. Gangster tradisional dari Jepang ini memiliki pengaruh yang cukup besar di negaranya, bahkan sudah berakar hingga kepemerintahannya. Yakuza bukan cuma ada di Jepang, gangster ini juga sudah merambah ke beberapa negara dan anggotanya diperkirakan mencapai 102.400 orang di seluruh dunia.

Seperti negaranya, Yakuza memiliki peraturan yang sangat ketat dalam menjalankan aksinya. Organisasi Yakuza juga terbagi atas beberapa kelompok, secara keseluruhan Yakuza terbagi menjadi tiga bagian yang paling besar yakni Yamaguchi-gumi (beranggotakan 55.000 orang), Sumiyoshi-kai (20.000 orang), dan Inagawa-kai (15 ribu orang). Seluruh anggota Yakuza bercirikan tato di sekujur tubuhnya, dan mereka paling aktif beroperasi di Jepang, Amerika Serikat, serta Korea Utara.

Yakuza juga sangat terkenal melakukan aksinya dengan sangat rapi, sehingga ada beberapa dari mereka yang berhasil menyusup kedalam kabinet kepemerintahan Jepang. Seperti Keishu Tanaka Menteri Hukum Jepang yang dipecat karena terbukti sebagai AnggotaYakuza. Bahkan pada tahun 1971 Perdana Mentri Nobusuke Kishi dan tahun 1987 Perdana Menteri Noboru Takeshita terbukti ikut terlibat dalam organisasi Yakuza dan dicopot dari jabatannya.



3. Cosa Nostra


Selain Yakuza, kita juga kerap mendengar kata Mafioso, ya jika mendengar kata ini kita akan lansung berpikir tentang mafia dari Italia. Organiasi yang paling terkenal dari Italia adalah Cosa Nostra atau kelompok mafia Sisilia, Italia, mereka adalah mafia sindikat tua yang memiliki sejarah panjang.  Setiap kelompok disebut sebagai ‘keluarga’ atau ‘cosca’ yang menguasai wilayah tertentu. Seperti film legandaris THE GODFATHER.

Cosa Nostra bergerak dalam bidang perlindungan, arbitrasi, serta pengorganisasian dan pengawasan berbagai transaksi dan kesepakatan ilegal. Selain terlibat dalam berbagai tindakan kekerasan sebagaimana gangster lainnya, bisnis Cosa Nostra juga menjangkau dunia politik, seperti jual beli suara dan perjudian bola di ranah eropa. Cosa Nostra juga merambah kebeberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.



2. Kartel Narkoba Kolombia


Kartel narkoba dari Kolombia, kalau yang satu ini permainannya memang betul keji, berbahaya dan berutal. Kolombia terletak di Amerika Selatan dan sangat terkenal sebagai negara penyuplai narkoba tersbesar di dunia dan tempat lahinya mafia-mafia beken. Dalam menjalankan aksinya kelompok ini tak kenal ampun, bahkan di negaranya sana tidak heran lagi jika ada banyak mayat-mayat bergeletakan setiap hari di tengah jalan, bahkan dengan militer pun mereka sering terlibat dor-doran ditempat terbuka.


Kartel narkoba paling terkenal dari Kolombia adalah Pablo Escobar, dia adalah orang yang paling terkenal atas kekerasannya sebagai pimpinan dari Kartel Medellín, Kartel nomor satu diatas Kartel Cali dan Kartel Valle del Nort pada masa itu. Pablo Escobar meninggal pada tahun 1993 setelah diberondong peluru 'Search Bloc', resimen polisi khusus Kolombia.


Sampai sekrang kartel di Kolombia masih berjalan dan semakin berkembang karena pengaruhnya sangat besar hingga berhasil menyusup ke dalam sistem pemerintahan Kolombia.



1. ISIS


ISIS atau dikenal sebagai Negara Islam di Suriah dan Levant (ISIL), Negara Islam (IS), atau Daesh. Organisasi ini sangat-sangat terkenal atas kekejaman mereka, sangkin kejamnya organisasi ini sampai diburu oleh banyak negara kuat dunia. ISIS didikiran oleh Abu Bakr al-Baghdadi, Negara Islam di Suriah dan Irak, sekarang kelompok ini mengendalikan sebagian besar wilaya Irak dan Suriah.

Untuk menjalankan aksi brutalnya ISIS juga dilengkapi dengan persenjataan yang lengkap dan modern, kelompok ini juga dikatakan memiliki beberapa tank, dan rudal balistik. ISIS bergerak dalam segala kejahatan, yang paling diekspos adalah pencurian kilang minyak, penjarahan artefak bersejarah, dan perampokan bank. ISIS diklaim memiliki kekayaan senilai 2 miliar dolar AS (sekitarRp24,2 triliun), yang terungkap berdasarkan pengakuan salah satu petingginya ditangkap oleh militer Irak.

Kalu semua gangster diatas menyusup ke pemerintahan, ISIS malah sebaliknya, mereka melawan pemerintahaan dan sangat bernafsu untuk menaklukkan dan menguasai seluruh negara di arab sana.

7 Kebiasaan Orang Indonesia, yang Unik di Mata Dunia

6 Ciri Pengguna Sosial Media yang Kehilangan Arah

40 Meme Lucu Harga Rokok Rp. 50 Ribu yang Siap Membuatmu Nyengir Cheetah

Sumber : lehugak.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar